Senin, 29 April 2013

PERINGATAN HARI KARTINI




Hari ini tepatnya tanggal 29 April tahun 2013, sekolah SMP N 1 Wonosari mengadakan peringatan Hari Kartini. Memang, Hari Kartini itu pada umumnya diperingati setiap tanggal 21 April. SMP N 1 Wonosari mengadakan peringatan Hari Kartini tanggal 29 April 2013, disebabkan karena pada tanggal 21 April 2013, bertepat di Hari Minggu. Mengapa tidak dilaksanakan tanggal 22 April 2013 pada Hari senin berikutnya saja ? Sebab, pada tanggal 22 April – 25 April 2013 dilaksanakan UN bagi kelas 9. Jadi, peringatan Hari Kartini diundur sampai Hari Senin 29 April 2013 saat ini.

Pada peringatan Hari Kartini tahun ini, banyak sekali lomba-lomba yang akan diikuti oleh setiap perwakilan dari kelas 7 dan 8. Oh iya, peserta yang memperingati Hari Kartini hanya Bapak/Ibu Guru, siswa-siswi kelas 7 dan 8. Karena, kelas 9 sudah libur. Kami semua memakai pakaian adat Indonesia seperti yang telah diumumkan pada hari sebelumnya. Kebanyakan para siswa-siswi berpakaian adat Jawa. Tetapi ada juga yang memakai pakaian adat Bali, Jakarta, Suku Dayak, dan masih banyak lagi. Dimulai dari agenda yang pertama yaitu Apel pagi dengan nuansa Kartini. Pembina apelnya yaitu Ibu Rini Harjanti. Serta yang bertugas sejumlah perwakilan dari osis SMP N 1 Wonosari, dan tentunya yang bertugas perempuan semua. Apel dimulai pada pukul 07.45 WIB.

Setelah selesai Apel, kami semua bergegas menuju kelas untuk beristirahat sejenak dan ada juga yang hanya sekedar mengambil kamera untuk berfoto bersama. Setelah selang kira-kira 10 menit kemudian, terdengar pengumuman bahwa wakil lomba Dimas Diajeng dari berbagai kelas diharapkan berkumpul di Loby. Beberapa saat kemudian ketika semuanya sudah berkumpul, Lomba terebut pun segera dimulai. Bersama dengan lomba Dimas Diajeng, Bapak/Ibu Guru juga ikut meramaikan acara dengan lomba makan kerupuk sambil duduk. Wah….. seru sekali pastinya !

Dan juga, Lomba Alih aksara dengan menggambar wajah pahlawan. Akan tetapi, kedua lomba tersebut dilaksanakan dikelas atas. Tetapi untungnya bersebelahan. Ditengah-tengah kedua lomba tersebut, panitia lomba dari SGT (Spensa Got Tallent), memanggil para peserta tersebut untuk berkumpul di Loby . setelah semuanya berkumpul, dimulailah ,lomba tersebut. Lomba tersebut merupakan lomba yang menampilkan bakat dari siswa dan siswi dari SMP N 1 Wonosari. Ada yang menyanyi, bermain musik, menari, membaca puisi, bercerita, dan bahkan drama. Hebat sekali ! Sehingga banyak penonton yang tertawa akibat ada yang lucu ataupun beteriak karena suka dengan bakat apa yang ditampilkan oleh peserta. Setiap perwakilan dari satu kelas yang selesai tampil, penonton selalui memberikan tepuk tangan yang meriah J. Sampai pada akhirnya semua selesai tampil, dan menuju kelas masing-masing. Setelah beberapa menit kemudian, terdengar pengumuman bahwa semuanya diperbolehkan pulang. Kami pun pulang dengan hati riang J.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar