Minggu, 19 Mei 2013

TAK DISANGKA TAK DIDUGA #1


Cerita Tito
Aku punya temen, namanya Tito. Dia suka banget dengan lagunya Cherrybelle yang berjudul Beautiful. Disaat pulang sekolah sambil menunggu angkot dihalte, dia menyanyikan liriknya sedikit
“you are beautiful,beautiful, beautiful...”
Tiba-tiba seorang ibu yang juga sedang menunggu angkot merasa bahwa lagu itu seakan-akan dinyanyikan untuknya. Jadi itu ibu menjawab sambil keganjenan
“wah…terimakasih sangat! J Kamu juga ganteng kok”
“he?! >_< ……….!@#$%^&*()_”
-----o0o-----
Niatmu sudah baik
Waktu itu aku pulang sekolah. Ketika telah tiba dijalan depan rumah, tiba-tiba ada pengemis yang mencegatku. Aku sempat heran mengapa pakaiannya tidak sama dengan pengemis yang lainnya. aku pun bertanya kepadanya
“ megapa kau masih anak-anak sedangkan meminta-minta? Serta pakaianmu tidak lusuh seperti yang lainnya?”
“ini gawat kak, masalahnya harus segera punya uang!”
“kenapa bisa begitu?”
“nanti aja njelasinnya, sekarang minta uang dulu!”
Lalu kukasih ia uang satu lembar seribuan. Tanpa permisi dan terimakasih ia berlari ketepi jalan.
“ini ya nek uangnya J” katanya setelah sampai di seberang jalan.
Tanpa dijelasin aku pun sudah mengerti niat baik anak itu. Dikejauhan dia berteriak
“terimakasih ya kak J!”
-----o0o-----
Banku Kempes
Ketika pertama kalinya aku diizinkan naik sepeda motor sendirian dijalan raya, aku senang sekali. Hingga terjadi suatu kejadian
“tin…….tin…………………”
Suara klakson sepeda motor lain dari belakangku. Aku nggak tahu maksudnya apa. Mereka berboncengan berdua. Laki-laki semua. Aku takut, sehingga aku ngebut. Akan tetapi mereka juga ngebut. Tepat disampingku, dia bilang
“ mbak !!! bannya kempes !”
Oooaalllaaahhhhhhhhhhhhhhhh….. itu to .
-----o0o-----
Dikira Penjual
Suatu hari sekolahku mengadakan kerja bakti sehingga tidak perlu memakai seragam. Cukup memakai pakaian bebas, rapi dan sopan.  Ketika sudah selesai, aku jajan dikantin sekolah. Dan kebetulan penjualnya baru mau sholat dulu. Jadi, aku disuruh jajan sendiri. Tiba-tiba,
“Mbak-mbak yang pakai kaos biru!”
Aku pun menoleh
“anu mbak, boleh minta tolong ?”
“iya pak ?”
“ gini mbak, saya kan pedagang kerupuk, jadi saya mau menitipkan kerupuk-kerupuk ini diwarung mbak”
“maaf pak, tapi saya bukan pemilik warung ini, tapi saya pembeli”
“ohh,, kalau begitu, maaf mbak…(sambil nyelonong pergi)”
-----o0o-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar